Distribusi Air Jalur IPA Bendang Akan Terganggu, Pelanggan Disarankan Tampung Air

PENGURASAN. PERUMDAM akan melakukan pekerjaan pengurasan Bak Lumpur Clarifier 1 dan 2 serta pemasangan flowmeter air baku di Intake Loa Kulu.

Kotanusantara.id, SAMARINDA. Terhitung mulai hari Rabu, 17 Juli 2024 sampai dengan Kamis, 18 Juli 2024, Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Kencana Kota Samarinda akan melakukan pekerjaan pengurasan Bak Lumpur Clarifier 1 dan 2 serta pemasangan flowmeter air baku di Intake Loa Kulu dan perbaikan pipa HDPE DN 700 MM di Ring Road.

Pekerjaan pemasangan dan pemeliharaan tersebut setiap harinya akan berlangsung mulai pukul 08.00 WITA sampai dengan selesai. Hal ini akan berdampak pada terganggunya pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan yang berada di jalur Intake Loa Kulu dan IPA Bendang 1.

Asisten Kesekretariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana, Sendya Ibanez, menginformasikan wilayah yang diperkirakan terkena dampak meliputi wilayah pelayanan dari Boster AW Syahranie, Loa Bahu, M Said, Revolusi, Rapak Indah, Teuku Umar, Tengkawang, Perumahan Kelapa Gading, Citra Griya, Adam Malik, Ringroad 1, 2, dan 3, P Suryanata, AW Syahranie, Perumahan Bukit Pinang, Kampung Pinang, Solong Durian, Batu Cermin, Perumahan Samarinda Residence, Batu Besaung, dan sekitarnya.

“Jenis gangguan dari pekerjaan pemasangan, pemeliharaan, dan perbaikan ini menyebabkan suplai air dapat mengecil, mati total sementara atau selama pekerjaan berlangsung,” ujar Asisten Kesekretariatan dan Humas Perumdam Tirta Kencana yang akrab disapa Sendy ini.

Gangguan suplai air tersebut, katanya, tidak dapat dihindari. Pekerjaan tersebut merupakan salah satu proses untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Oleh sebab itu, ia menyarankan agar pelanggan yang terkena dampak menampung air secukupnya atau sesuai kebutuhan sebelum pasokan air terganggu.

“Manajemen Perumdam Tirta Kencana memohon maaf atas terganggunya pelayanan distribusi dan ketidaknyamanan ini. Pekerjaan ini merupakan bagian dari komitmen Perumdam Tirta Kencana untuk selalu meningkatkan kualitas, kuantitas, kontinuitas, dan keterjangkauan layanan,” papar Sendy.

Untuk pelanggan yang ingin memberikan informasi dan pelaporan, bisa menghubungi Contact Center kami di Hotline 0541-2088100, chat WA ke 0811553536, atau untuk mendapatkan informasi terbaru seputar Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda bisa dilihat di Facebook (FB) dan Instagram (IG) Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda, @perumdamsamarinda. (adv/vr/beb)

 

Sapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait